How to Make Appetizing Muffin Wortel / Apel (ampas juicer)

Posted on

Muffin Wortel / Apel (ampas juicer). Resep Muffin Wortel / Apel (ampas juicer). Juice Apel Wortel yang dibuat menggunakan slow juicer menghasilkan ampas yang cukup banyak, rasanya sayang untuk dibuang begitu saja. Jangan dibuang dong ah. bisa dibikin muffin yang enak kok.

Muffin Wortel / Apel (ampas juicer) Manjakan diri Anda dengan kegembiraan jus rumahan yang sehat! Ampas akan terkumpul di tempat yang semestinya: dalam wadah ampas juicer Philips Anda. Artinya, tak perlu lagi membersihkan ampas dari komponen lain seperti tutup. You can cook Muffin Wortel / Apel (ampas juicer) using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Muffin Wortel / Apel (ampas juicer)

  1. You need of Bahan Kering:.
  2. You need 250 gr of tepung terigu.
  3. Prepare 1 sdt of garam.
  4. Prepare 1/2 sdt of kayu manis bubuk.
  5. It’s 1/2 sdt of baking soda.
  6. It’s 1/2 sdt of baking powder.
  7. You need 50 gr of kismis.
  8. Prepare of Bahan Basah:.
  9. Prepare 150 gr of gula palem.
  10. It’s 2 butir of telur, kocok rata.
  11. It’s 300 gr of ampas wortel / wortel+apel.
  12. Prepare 225 ml of minyak goreng.

Berkat desainnya yang bundar dan permukaan mulus tanpa sudut dan celah, ampas pun mudah dijangkau dan wadah jadi jauh lebih mudah dibersihkan. Juicer telah menjadi kebutuhan setiap orang yang memegang pola hidup sehat. Peranti satu ini berguna untuk mengolah buah dan sayuran dalam bentuk jus. Berbeda dengan blender, juicer bisa memisahkan ampas dan sari buah maupun sayur, sedangkan blender tidak dapat melakukannya.

Muffin Wortel / Apel (ampas juicer) step by step

  1. Aduk rata bahan kering, sisihkan..
  2. Di wadah terpisah aduk rata bahan basah..
  3. Masukkan adonan kering ke dalam adonan basah. Aduk sebentar saja jangan overmix..
  4. Tuang adonan ke dalam cup kertas..
  5. Oven dg suhu 190°C selama 30 menit..

Saat ini juicer banyak sekali macamnya, mulai dari manual, centrifugal, masticating, single-auger, dan twin-gear juicer. Biasanya juicer dipakai untuk buah dan sayur yang seratnya lebih kasar seperti wortel, nanas, apel, seledri, dan brokoli. Tip: * Buah atau sayur yang dijus dan diblender harus langsung diminum begitu selesai diproses dengan blender atau juicer, tidak boleh disimpan di kulkas. * Pilih buah dan sayur yang segar, organik. Padahal, ampas, yang sebenarnya adalah serat justru paling dibutuhkan tubuh. Sementara sari yang diminum umumnya hanya mengandung air, gula dan sedikit vitamin.