Recipe: Delicious Ronde Karakter Kuah santan

Posted on

Ronde Karakter Kuah santan. Lagi kangen makan ronde, pas kebetulan ada bahannya langsung buat deh. Tapi karena anak anak kurang suka kuah jahe jadilah biar kuah santan alhamdulillah enak ternyata. Biar lebih menarik rondenya dibentuk karakter. kali ini bentuk kerropi🤭 ini buatnya bersama.

Ronde Karakter Kuah santan Meskipun Bua Loy ini relatif mudah untuk dibuat, ada beberapa step yang perlu dilakukan agar hasilnya sempurna. Terdapat dua jenis ronde yang dihadirkan Ronde Titoni, yaitu ronde basah dan ronde kering. Pasti tau donk makanan asli Indonesia yang bernama Ronde? You can cook Ronde Karakter Kuah santan using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ronde Karakter Kuah santan

  1. It’s of Bahan Kulit Ronde.
  2. It’s 150 gr of tepung ketan putih.
  3. It’s 20 gr of tepung sagu.
  4. You need 125-150 ml of air hangat (sesuaikan, stop bila sudah kalis dan enak.
  5. It’s Secukupnya of Pewarna makanan.
  6. You need Secukupnya of air untuk merebus.
  7. Prepare of Isian Ronde (selai kacang).
  8. Prepare of Bahan kuah Santan.
  9. Prepare 500 ml of santan cair.
  10. Prepare 100 gr of gula pasir (bisa disesuaikan dengan selera).
  11. Prepare 1/4 sdt of garam.
  12. It’s 2 lbr of daun pandan simpulkan.

Nah buat Herbalovers yang ingin resep Ronde yang sehat alami, cobain deh Ronde Jah. Oiya ronde itu biasanya dihidangkan dgn kuah jahe ya. Lihat juga resep Wedang ronde karakter enak lainnya. Ronde kering adalah ronde yang dilumuri dengan bubuk kacang.

Ronde Karakter Kuah santan step by step

  1. Campur tepung ketan, tepung sagu, dan garam, aduk rata. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit hingga adonan kalis..
  2. Bagi-bagi adonan lalu beri masing masing adonan dengan pewarna secukupnya..
  3. Bulatkan adonan, beri isian. Bentuk ronde sesuai selera (saya bentuk jadi karakter hewan).
  4. Rebus ronde hingga matang, angkat lalu tiriskan..
  5. Masak semua bahan kuah santan hingga mendidih sambil terus diaduk supaya santan tidak pecah. Angkat..
  6. Siapkan mangkok masukan ronde, siram ronde dengan kuah santannya. Bisa disajikan hangat atau dingin. Bila ingin dingin bisa ditambahkan es batu..

Kalau ingin mencicipi keduanya, kamu bisa memesan ronde campur. Selain ronde, ada juga angsle yang tidak kalah menarik untuk dicicipi. Petulo, kacang hijau, mutiara, kacang tanah sangrai, dan roti tawar disiram kuah santan yang diberi pandan dengan sedikit vanili. Masukkan bulatan ronde dalam kuah gula merah; Kuah durian: Rebus dengan api sedang santan, garam, dan tepung beras hingga mendidih. Kupas durian, lalu tambahkan pada santan yang sudah mendidih.