Recipe: Perfect Puding Lumut Gula Merah

Posted on

Puding Lumut Gula Merah. Rasanya yang gurih dan gak bikin eneq resep ini recook kepunyaannya mba @Siti Nur. Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. Akhir-akhir ini chefmin lagi demen banget bikin olahan pakai gula merah.

Puding Lumut Gula Merah Kalau kalian bosan dengan puding coklat, puding susu, ataupun puding rasa buah tidak ada salahnya kalian mencoba membuat puding lumut gula merah. Sesuai namanya, puding lumut ini berbahan dasar gula merah dan air santan dengan tampilan corak menyerupai corak lumut. Ingin tahu bagaimana resep puding lumut gula merah ini diolah? You can have Puding Lumut Gula Merah using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Puding Lumut Gula Merah

  1. You need 1 bungkus of agar2 plain.
  2. Prepare 100 gr of gula merah.
  3. Prepare 800 ml of air.
  4. Prepare 5 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 1/2 sdt of vanili.
  6. It’s 1/4 sdt of garam.
  7. Prepare 1 buah of santan instan kecil.
  8. You need 1 butir of telur kocok lepas.

Puding memang pas disantap saat udara panas, terlebih baru dikeluarkan dari lemari pendingin. Puding lumut memiliki banyak sekali varian, selain lapis susu dan juga mentega, puding lumut bisa dikreasikan bersama gula merah. Pada dasarnya, cara membuatnya sama, hanya saja yang membedakan dari segi permainan warna dan bahannya. Jika kamu tertarik membuatnya di rumah, berikut resepnya.

Puding Lumut Gula Merah instructions

  1. Didihkan air lalu masukan gula merah setelah larut lalu di saring.
  2. Masukan semua bahan2 (agar2, gula pasir, garam, vanili, santan instan, air gula merah dan kocokan telor). Masak dengan api yg sedang masak sampai mendidih. Sesekali di aduk.kalo sudah mendidih kecilkan api biarkan sampai membentuk gumpalan lumut. Kalo lumut pengen kecil2 saat memasak sering di aduk2..
  3. Tuang puding ke dalam cetakan agar2, biarkan dingin lalu masukan ke dalam lemari es..
  4. Disajikan dingin lebih enak.

Didihkan air dan masukkan agar-agar tali. Resep Makanan Enak, Puding Lumut Gula Merah,- Puding adalah salah satu makanan favorit banyak orang. Si manis dan kenyal ini dijadikan sebagai solusi untuk kamu yang ingin makan tapi nggak mau yang terlalu kenyang. Selain itu, puding juga salah satu menu diet andalan karena bisa melancarkan pencernaan. Lihat juga resep PUDING LUMUT versi Full Lumut Resep Puding lumut gula merah. ini request mama yg udah mupeng dari kemaren kemaren, pas belanja sekalian beli gula merah deh biar mama seneng Tips: Pakai gula merah kualitas bagus ya, yang warnanya tua, dan kalau saya senengnya pakai gula merah yang sudah disaring jadi lebih simple bikinnya.