Easiest Way to Make Yummy Kering tempe

Posted on

Kering tempe. Deep-fried tempeh with sweet and spicy glace (kering tempeh) is one of the most delicious Indonesian tempeh dish. Kering Tempeh – Fried Tempeh with Sweet and Spicy Glace If you visit a Javanese restaurant, you will probably see kering tempeh among the many side dishes that you can order. Kering tempe is a sweet treat that can help bring to life even the dullest of plates of rice.

Kering tempe Alhamdulillah ga bolos ngabibita😁 mau bkin tempe kering ini pakek acara lupa ngiris tempenya, yg pertama aku iris tebel kyk mau bkin orek. Haha akhirnya malu ah ama yg punya resep jadilah bikin lagi. 😁 Udah lama banget ga makan tempe kering ini. Namun, teknik pembuatan tempe di Indonesia secara umum terdiri dari tahapan perebusan, pe. You can cook Kering tempe using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kering tempe

  1. You need of tempe, iris tipis.
  2. You need of teri medan.
  3. It’s of Bumbu halus.
  4. It’s of bawang merah.
  5. Prepare of bawang putih.
  6. Prepare of cabe merah besar.
  7. You need of kemiri.
  8. You need of Bahan iris.
  9. It’s of daun jeruk, buang tulangnya iris tipis.
  10. You need of cabe keriting, iris serong tipis.
  11. Prepare of Bahan lainnya.
  12. You need of lengkuas, di geprek.
  13. You need of daun salam.
  14. It’s of air asem jawa.
  15. It’s of gula merah, iris tipis.
  16. It’s of kecap manis.
  17. It’s of minyak goreng.

Kering tempe memiliki rasa yang manis, gurih dan enak pastinya. Selain itu kering tempe juga bisa bertahan cukup lama jika kita menyimpannya dengan benar atau di wadah yang kedap udara. Nah, jika mama tertarik ingin membuat kering tempe yang enak dirumah aja. Tentu saja sangat bisa dan sangat mudah kok, cukup beberapa bahan saja.

Kering tempe step by step

  1. Goreng tempe dan teri hingga kering. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan lengkuas dan daun salam terlebih dahulu supaya aromanya lebih kluar, kemudian barulah masukkan bumbu halus. Masak hingga benar-benar matang ya. Setelah matang masukkan irisan cabe dan daun jeruk.
  3. Kemudian tambahkan gula merah, air asam Jawa dan kecap manis. Aduk hingga mengental, tambahkan kaldu bubuk dan garam, tes rasa.
  4. Lalu masukkan tempe dan teri nya. Aduk rata. Jadi deh… Tunggu hingga benar-benar adem baru di masukkan toples yah..

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Kering tempe merupakan salah satu lauk kering favorit yang disukai anak-anak hingga orang dewasa.