Easiest Way to Prepare Tasty Sambal Ayam Geprek

Posted on

Sambal Ayam Geprek. Lihat juga resep Sambal ayam geprek enak lainnya. Buat pecinta sambel nih resep rekomended banget, harus coba. Gk ada yg spesial sih, hanya aja rasax itu loh dijamin bikin megicom kinclong😂😂😂 Siapa yg samaan, dari pada bikin sambel gk peddes mending gk usa nyambel sekalian😂😂😂 Yg samaan kayak aku, jangan lupa kasik.

Sambal Ayam Geprek Jika sedap sambalnya, segalanya jadi perfect. Namun jika anda tidak boleh makan terlalu pedas, boleh cuba guna resipi yang dikongsi oleh Rodziah Zaharin. SAMBAL AYAM GEPREK Untuk membuat sambal ayam geprek juga sangat mudah. You can cook Sambal Ayam Geprek using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Ayam Geprek

  1. You need of cabe peddas.
  2. It’s of tomat / ranti.
  3. It’s of bawang putih.
  4. It’s of bawang merah.
  5. You need of Gula, garam, penyedap.
  6. You need of terasi goreng.
  7. It’s of daun bawang, iris sedang.
  8. You need of Minyak goreng.

Ada banyak resep sambal ayam geprek yang bisa Anda terapkan. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan bumbu ayam goreng serta sambal. Ingin tahu resep sambal ayam geprek lezat dan enak? Siapkan bahan daging ayam, air es dan tepung bumbu serba guna.

Sambal Ayam Geprek instructions

  1. Siapkan bahan sambal, siangi, lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng, goreng semua bahan sambal sampai matang.
  3. Siapkan cobek, ulek bahan yg udah digoreng, ulekx pelan aja, awas moncrot kena mata😝. Tambahkan gula, garam, penyedap, dan terasi, ulek rata.
  4. Panaskan minyak goreng (ini sisa ngegoreng bahan sambal tadi, kalau terlalu sedikit bisa ditambah) masukkan irisan daun bawang, aduk² sampai wangi, masukkan sambal yg udah dihaluskan.
  5. Setelah meletup² cicipi sambal. Sesuaikan dg rasa yg kita mau. Enak, mateng, matikan kompor. Sambal siap dihidangkan😋😋.

Ayam geprek khas Yogyakarta kini punya banyak variab. Seperti dipadukan dengan sambal cabe hijau yang pedas asam. Ayam geprek kini jadi menu ayam populer di berbagai. Ayam geprek sambal matah biasa disajikan sebagai menu makanan praktis di kafe-kafe. Kamu dapat membuat ayam geprek sambal matah untuk makan siang atau ide berjualan juga.