Recipe: Appetizing Martelum simple (martabak telur kulit lumpia)

Posted on

Martelum simple (martabak telur kulit lumpia). Resep Martelum simple (martabak telur kulit lumpia). Jadi tetiba kangen banget sama jajanan depan sekolahan. Dulu sebelum punya anak mamahgen sukanya jajan-jajanan SD gitu buibu karna murah dan enak 🤭 karna corona jd gbs keluar rumah nih sama anak.

Martelum simple (martabak telur kulit lumpia) Ceritanya tuh bingung mau bikin olahan apa dari kulit lumpia, mau buat siomay tapi kok gak ada bahan, yasudah saya coba menu jajanan yang sedang hits mom #PekanInspirasi #Pekan_JajananDaerah #CookpadCommunity_Rembang Martabak telur kulit lumpia siap untuk disajikan dengan saus sambal atau cabai rawit. Makanan yang mengguah selera ini patut anda coba karena sayang sekali jika anda lewatkan. Jangan lupa bagi-bagi ke keluarga anda yang lain yaa. selamat mencoba! You can cook Martelum simple (martabak telur kulit lumpia) using 7 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Martelum simple (martabak telur kulit lumpia)

  1. It’s 1 btr of telur ayam kocok lepas.
  2. Prepare 1 btg of daun bawang.
  3. Prepare 1 gr of bumbu bubuk indomie ayam bawang.
  4. Prepare Secukupnya of cabai bubuk indomie.
  5. It’s 2 cubit of kaldu totole jamur.
  6. Prepare Secukupnya of kulit lumpia.
  7. You need of Margarin.

Sedang martabak kulit lumpia sendiri adalah martabak telur yang kulitnya atau pembungkusnya menggunakan kulit lumpia yang biasanya sudah dicetak langsung menggunakan cetakan khusus untuk membuat kulit lumpia, jadi tidak menggunakan kulit martabak yang pembuatannya cukup. Rasanya gak kalah dengan martabak telor yang dijual abang- abang pinggir. MARTABAK TELUR KULIT LUMPIA By. @andinskitchen. Lihat juga resep MarTeLum (Martabak Telur Lumpia) enak lainnya.

Martelum simple (martabak telur kulit lumpia) instructions

  1. Beri bumbu, cabai bubuk,totole.. kocok rata. Lalu masukan daun bawang. Siapkan margarin secukupnya, tunggu hingga meleleh. Masukan kulit lumpia 2 lapis.. lalu tuang secukupnya telur tsb.. lalu tutup dgn kulit lumpia lagi 2 lapis. Dilipat. Dan di balik jika sudah matang. Angkat. tiriskan. Sajikan..

Buat beberapa orang mungkin membuat martabak telur dengan ukuran sebenarnya terkesan ribet atau susah karena tidak mempunyai wajan yang mumpuni. O iya kalo mau kayak martabak mesir, bisa juga di tambah bumbu pake bumbu kare yg udah jadi. Nanti rasanya seperti martabak mesir deh. Nah bikinnya tuh, taro kulit lumpia di pan teflon yg sudah di beri minyak dan di panaskan terlebih dahulu, kemudian langsung taro campuran daging dang lipat langsung kulit lumpianya menyerupai amplop. Resep Martabak Telur Mini Kulit Lumpia bisa di jadikan camilan atau di makan pakai nasi.