Recipe: Appetizing Bawang Goreng Awet Renyah

Posted on

Bawang Goreng Awet Renyah. Bawang goreng ini awet renyahnya dan gak gampang mlempem. Bukan hanya saya saja yang suka, bawang goreng ini juga kesukaan anak saya yang paling bontot. Kalau dia melihat ibunya lagi bikin bawang goreng, langsung deh dia ambil.

Bawang Goreng Awet Renyah Jika ingin bawang goreng yang lebih gurih, pilih minyak goreng yang tepat. Supaya bawang goreng bisa renyah dan tetap awet saat disimpan dalam waktu yang lama, kita bisa bisa membuatnya dengan cara berikut ini. Dilansir dari GridKids, kulaitas bawang merah menentukan kualitas bawang goreng yang akan dibuat. You can cook Bawang Goreng Awet Renyah using 5 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bawang Goreng Awet Renyah

  1. It’s of bawang merah, iris tipis.
  2. Prepare of air.
  3. Prepare of garam.
  4. Prepare of tepung beras.
  5. Prepare of Minyak untuk menggoreng.

Oleh karena itu, jika Sahabat NOVA. Nah agar ingin lebih awet bisa juga disimpan ke dalam lemari pendingin ( kulkas ). Berikut kami bagikan Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Bawang Goreng Renyah yang dapat bunda buat sendiri di rumah. Mari disimak ya 🙂 Video cara mudah membuat bawang goreng gurih yang renyah enak kriuk crispy tanpa tepung serta asli tanpa campuran (original).

Bawang Goreng Awet Renyah instructions

  1. Kupas kulit bawang merah. Lalu iris tipis bawang merah. Setelah itu rendam dengan 400 ml air dan garam ±5 menit.
  2. Bilas bawang merah sampai bersih, lalu tiriskan.
  3. Masukkan bawang merah kedalam wadah. Lalu masukkan tepung beras sambil diaduk-aduk sampai bawang merah tercampur rata dengan tepung.
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng. Lalu goreng bawang merah sambil terus diaduk, sampai warna kekuningan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  5. Bawang Goreng siap disajikan buat taburan atau dimakan dengan nasi hangat aja sudah enak. 👍.

The film is inspired by the true story of the MIT Blackjack Team as told in Bringing Down the House, the best-selling book by Ben Mezrich. Despite its largely mixed reviews and controversy over the film. Lihat juga resep BAWANG GORENG – Super Krispi & Renyah Tahan Lama enak lainnya. Bawang Goreng Renyah (Simple & Awet Kriuknya). Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak.