Recipe: Delicious Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin)

Posted on

Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin). Resep Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin). Gimana nieeh kabarnya, semoga baik baik aja dan sehat selalu, aamiin. Lihat juga resep Ikan Mas Kecombrang Bumbu Kuning enak lainnya.

Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin) Apabila semua bagian ikan sudah dibersihkan, sekarang silahkan kerat bagian perut ikan dengan menggunakan pisau agar bumbu bisa meresap pada ikan secara merata. Resep Masakan Cumi Basah – Sajian cumi adalah sajian yang nikmat dan enak. Tak heran jika sajian berbahan dasar cumi disukai banyak orang. You can have Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin) using 18 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin)

  1. Prepare of ikan bawal, yang sedang biasanya dapat 7 ekor an.
  2. It’s of cabe ijo besar(klo mau yg kecil jg boleh kok,aga banyak).
  3. Prepare of sun kara (karna lupa beli kelapa parut 😅).
  4. Prepare of Penyedap rasa (me: Royco).
  5. You need of 🍭 bahan cemplung.
  6. It’s of daun salam.
  7. Prepare of sereh.
  8. You need of Cabe ijoo yang tadi di potong miring miring.
  9. You need of tomat (optional aja yoo).
  10. You need of 🍭 bumbu ulegg.
  11. You need of lada/ 1 sdm makan nggak munjung.
  12. You need of bawang merah (uk sedang).
  13. Prepare of bawang putih (uk sedang).
  14. You need of kunyit kepala (biasanya udh kuning bgt).
  15. Prepare of kelingking jahe.
  16. You need of kemiri utuh.
  17. Prepare of ketumbar/ 1 sdt ga munjung.
  18. You need of Garam.

Panggang sendiri di rumah dengan variasi kecap, ala kalasan, saus rempah rujak, khas taliwang dan lain-lain. sitemap for https://www,kokkieblanda.nl. Pembenihan Ikan Tawes ( Puntius Javanicus. APEL — Jus apel dan bayam (atau dapat dimakan terpisah) merupakan kombinasi unik. Kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel, serta kandungan asam oksalik pada bayam membentuk substansi unik yang memenuhi dinding-dinding usus dan melalui gerakan kimia yang kuat tapi aman "melepaskan" kotoran yang ada di usus besar yang telah mengendap berhari-hari, berbulan-bulanatau bahkan.

Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin) step by step

  1. Cuci bersih ikan bawalnya, karna aku abis keluar dari freezer and jadi beku jadi aku diemin dulu ya kk kk, selanjutnya bisa dikasih lemon biar berkurang bau amisnya dan dikasih garam biar daging bawalnya berasaaa ya (di raup raupin ke ikan yang udah di sayat sayat ya).
  2. Setelah udah di kasi garem dan lain lainnya bisa di goreng kaka kaka dengan minyak ya nggoreng nya😂… Jangan di balik balik dulu ya, biar yang bagian bawahnya kering dulu agar nggak protol/patah badannya, jadi baliknya klo udh kering bagian bawahnya ya kaka. Dan klo udah kering bisa di angkat ya kaka. Sambil nungguin nggoreng bisa di sambi ngupas bawang dan ngulek bumbunya ya….
  3. Bumbu bumbu ulegg nya di kupas kupasin yaa,, karna bawang aku kecil kecil jadi aku tambahin jadi 18 yaa dan uleg semua bumbunya sampai haluss okeyy (klo mau di blender juga boleh ya kaka kaka) yang penting bumbunya haluss 👍🏻.
  4. Abis itu geprek 2 sereh itu ya dan iris iris cabainya, serong ke kanan e…🎶,, udah ah nyanyi mulu. Lanjutttt yaaa.
  5. Oseng bumbu dan sereh dan daun salam pada sedikit minyak, klo berwangi dan sedap baru masukkan cabainya yaa oseng oseng sampai matang,, trus kasi air ya kaka kaka.
  6. Airnya bebas ya mau yang gomblang gombang dengan kuah, atau mau yang buahya sedikit aja kayak nyomok nyomok klo akusih sukanya kuah nyomok ya bund.. jadi airnya sedikit aja,, trus kasi penyedap rasa ya, tambah gula dan test rasaaa….
  7. Sekiranya bunda udah pas sama rasanya bisa langsung ikannya suruh nyemplung ajaa (dipaksa nyemplung yaa😂) di guyur guyur dikit ikannya biar berasa gituu.trus masuk kan juga sun karanya (karna sun kara nya kental jadi aku campur dengan air dulu bund dikit aduk aduk dikit tuang dehh).
  8. Klau mau di kasih tomat boleh ya bun biar ada asem sedep sedepnya…. Daaan taraaa jadi deh Sayur ikan bawal nyomok kuning cabe ijo (ikan bawal di kuningin).. blom di pocan (poto cantik) udh abis duluan ini bun maaf keun ya bunn🙏🏻🤦🏽‍♀️🤦🏽‍♀️.
  9. Selamat mencoba kaka kaka,dan bunda bunda…🙏🏻.