Recipe: Perfect Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket

Posted on

Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket. Padahal nasi kuning rice cooker gurih nggak lengket yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning rice cooker gurih nggak lengket, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Resep Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket.

Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket Bikin sendiri aja deh, dengan budget yang sama bisa dibikin nasi kuning jaminan kenyang sak kayange. Lagi Covid, salamnya Namaste ya • Daun Jeruk • Lengkuas Geprek • Kunyit • Kemiri Nasi kuning identik dengan sebuah perayaan tertentu, seperti syukuran dan peringatan hari besar. Namun, karena rasanya selalu bikin rindu, nasi kuning sering jadi menu harian yang menggugah selera. You can have Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket

  1. Prepare of Beras.
  2. Prepare of Santan Instan, campur air sehingga mencapai 1 gelas.
  3. It’s of Serai, Diikat, datengin orang tuanya.
  4. You need of Daun Salam. Lagi Covid, salamnya Namaste ya.
  5. Prepare of Daun Jeruk.
  6. Prepare of Lengkuas Geprek.
  7. You need of Bumbu Halus.
  8. Prepare of Kunyit.
  9. It’s of Kemiri.
  10. It’s of Bawang Merah.
  11. It’s of Bawang Putih.
  12. You need of Garam dan Kaldu Jamur.

Kalau mau yang lebih simpel, kamu bisa membuat nasi kuning dengan menggunakan rice cooker. Namun, kamu juga harus teliti supaya hasilnya maksimal. Namun meskipun begitu, ketika mengolah nasi, seringkali orang merasa malas karena hasilnya seringkali mengecewakan, seperti misalkan nasi menjadi lebih keras, lembek bahkan terkadang menjadi lengket. Saat ini sudah ada rice cooker atau alat khusus untuk memasak nasi, dimana dengan alat yang satu ini pekerjaan kita akan lebih mudah.

Nasi Kuning Rice Cooker Gurih Nggak Lengket instructions

  1. Blender semua bahan bumbu halus. Campur dengan santan dan air..
  2. Tuangkan beras ke panci Rice Cooker. Cuci beras sampai bersih. Tuang dan aduk rata larutan santan dan bumbu halus ke dalam panci beras. Klik tombol Cook..
  3. Saat matang, buka sebentar tutup Rice Cooker (Sekitar 2 Menit) sambil mengaduk nasi agar warna kuning merata. Tutup lagi dan diamkan 10 menit di Rice Cooker sebelum disajikan. Udah gitu doang? Iya gitu doang jadi jan males yak..

Seperti namanya, nasi kuning ini dibuat dengan mencampur beras dengan kunyit sehingga hasilnya nasi menjadi berwarna kuning cerah dan rasanya lebih gurih dibandingkan nasi putih biasanya. Membuat nasi kuning sebenarnya nggak begitu susah, bahkan saking gampangnya kita juga bisa membuatnya dengan menggunakan rice cooker. Lagi Covid, salamnya Namaste ya • Daun Jeruk • Lengkuas Geprek • Kunyit • Kemiri Tips agar nasi tidak lengket di rice cooker • Masak nasi sesuai takaran. Terlalu banyak airnya akan membuat hasil masakan jadi lembek dan lengket, sebaliknya kekurangan air akan membuat tekstur nasi jadi kasar dan. Nasi kuning memiliki rasa dan aroma yang gurih, karena juga dimasak menggunakan air santan.. juga bisa memasak dan menikmati nasi kuning di kos.