How to Prepare Appetizing Bikang mawar endul anti gagal

Posted on

Bikang mawar endul anti gagal. Kocok lepas telur, sisihkan,,, siapkan baki isi dg air secukupx, sisihkan. Resep Carabikang Mawar Merekah – Jaman kecil suka banget sama jajanan yang satu ini. Bernama Carabikang, kue basah satu ini memiliki bentuk seperti Serabi tapi mekar merekah seperti bunga mawar.

Bikang mawar endul anti gagal Modal Sedikit Untung Banyak,Jajanan Kekinian Yang Lagi Viral' BOLU CARAMEL MAWAR. Resep onde onde anti kempes anti meletus dan anti gagal. Dadar gulung irit tanpa telor + tutorial cara bikin dadar gulung mawar & polkadot. You can cook Bikang mawar endul anti gagal using 10 ingredients and 12 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bikang mawar endul anti gagal

  1. You need 1 kg of tepung terigu (me segitiga biru).
  2. Prepare 500 g of tepung beras (me rose brand).
  3. It’s 1 butir of telur (biar bagian bawahnya/kulit bikang cantik).
  4. It’s 1 kg of gula pasir (bagi yg suka manis boleh dtambah).
  5. You need 3-4 of kelapa (me 3, lebih kental serat lebih bagus).
  6. Prepare Sejumput of garam.
  7. You need 2 sachet of susu bubuk (me dancow biar makin enak, boleh dskip).
  8. Prepare 1 sdm of pemutih RW (biar warnanya cantik, boleh diskip).
  9. It’s 1 sdt of pengawet kue (jika ingin lebih awet).
  10. You need of Kap bikang (kap sudi).

Jajanan pasar paling laris bikin borong banyak duit. Cara Mudah Membuat Bikang Mawar Berserat dan. Cara buat bikang mawar berserat anti gagal. BΔ±kang mawar berserat antΔ± gagal. cara membuat carabikang bersarang anti ribet anti gagal #carabikangantiribet #carabikangantigagal..

Bikang mawar endul anti gagal instructions

  1. Kupas kelapa, tambahkan 15 gelas belimbing air. Kalau sudah masak bisa jadi 14 gelas atau lebih dikit gpp. Beri sejumput garam, lalu masak hingga mendidih, matikan lalu sisihkan terlebih dahulu tunggu dingin. Masaknya jangan telalu lama yah bun jngan sampai kluar minyak, cukup sampai mendidih lalu matikan kompor. Ampasnya jngan dbuang ya bunda.
  2. Ambil wadah yg agak besar lalu masukkan semua bahan kecuali santan & kap bikang yah bun 😁.
  3. Lalu tambahkan santan bertahap perlahan-lahan sambil diaduk, supaya bahan tidak menggumpal ya bunda- bunda.
  4. Jika semua bahan sudah tercampur rata, dan tidak ada yg menggumpal. Bagi adonan menjadi 3 bagaian kedalam 3 wadah, karna aku pakai 3 warna jadi aku bagi adonan jadi 3. Beri warna sesuai selera (me putih, pink, hijau)..
  5. Diamkan sekitar 1 jam, boleh lebih yah bun biar pemutih RWnya bekerja. Jadi warnanya cantik, putihnya jadi bagus nggak buluk dan yg pakek pewarna warna juga cantik. Jangan lupa siapkan 3 centong sayur, biar nanti pas nuang adonan setiap warna ukurannya sma yah bun..
  6. Selanjutnya panaskan cetakan bikang dengan api besar, sampai benar-benar panas yah bun. Kalau aku sampek kluar asep gitu bun, setelah cetakan panas kecilkan api lagi kebagian paling kecil. Ingat ya bun kebagian paling kecil..
  7. Setelah itu tuangkan adonan masing-masing 1 settong sayur kedalam cetakan dikira-kira ya bun nuangnya jangan sampai tumpah* biar nanti bentuk kulitnya bagus &rapi. Untuk warna yg mana dulu yg mau dtuangin dluan sesuai selera bunda-bunda aja yah, gmna aja biar keliatan cantik pas udah diangkat. Kalau aku putih dulu, ping, baru ungu.
  8. Tunggu sampai adonan kluar gelembung-gelembung & sampai matang yah bun, sambil menunggu siapkan nampan stainless beri ampas dan sedikit air sampek ampas terendem semua sak nampan lalu diatasnya diberi daun pisang. Ini fungsinya nanti kalau bikangnya udah mateng buat narok cetakan yg udah ada bikangnya biar cepet dingin ya bun soalnya kalau masih panas tapi bikangnya udah dikeluarin nanti jadi kurang rapi, sayang tangan bunda nanti lebam 😊.
  9. Jikan sudah matang angkat bikang beserta cetakannya, lalu taru diatas nampan yg sudah berisi ampas, air & daun pisang sambil menunggu dingin siapkan botol berisi air. Jngan lupa sendok, pisau, nampan untuk tempat bikang, kap bikang & juga tutup botol aja dipaku pas dtengah- tengahnya ya bun heheh.
  10. Selanjutny kalau bikang sudah agak-agak dingin, tekan pas ditengah-tengah bikang pakai botol yg sudah dipaku tadi smuanya yah bu. Lalu belah/iris menjadi 6 bagian dinggir bulatan botol tadi pakek pisang, jngan sampai trlalu ditekan yg bun biar nanti tidak rusak pada saat dibentuk mawar. Oh iya aku pakek 2 cetakan yah bun, jadi sambil nunggu bikang mateng dingin aku panasin cetakan satunya biar bikinnya cepat..
  11. Kalau sudah semua, lanjut cungkil πŸ˜‚ bikang pakek sendok dan taruk diatas botol lalu tarik kebawah 6 kelopak bunga tadi pkoknya kayak dibalik gitulah ya bun sampek berbentuk kayak mawar. Ulangi terus sampai adonan habis.
  12. Bikang siap disajikan, rasanya endul bun. Dijamin tidak mengecewakan, bisa buat jualan juga yah bun. Semoga mengerti dengan bahasa saya bunda- bunda πŸ˜… maklum setor resep pertama 😁 selamat mencoba, semoga berkenan. Sma-sma belajar ya bunda, kalau ada yg tidak mengerti bisa dtanyakan dikomen πŸ₯°.

Coro bikang mawar berserat cungkel anti gagal, jajanan pasar legendaris sepanjang masa. Recipes kueh BIKANG Nyos exclusively From Banyuwangi. Salam Dapur Youtube Ini adalah Resep dan tutorial video cara pembuatan BIKANG NYOS khas banyuwangi Berikut adalah Bahan-bahan yang di. Selanjutnya bagaimana cara membuat carabikang anti gagal – kue bikang merekah sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep membuat kue cara bikang enak dan sederhana, dan di bawah ini kami sajikan. PagesBusinessesFood & BeverageRestaurantDapur OchaVideosResep Bikang Mawar Anti Gagal.