Resep Kacang Hijau Vs Candil Yang Menggoda Selera Serta Mudah

Foto Resep Resep Kacang Hijau Vs Candil Yang Menggoda Selera Serta Mudah
Wahyuni

(Resep-rumah.com) Resep Kacang Hijau Vs Candil yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kacang Hijau Vs Candil terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kacang Hijau Vs Candil ini pun mudah, hanya dengan 2 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kacang hijau vs candil.

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr Kacang hijau
  • 400 gr Ubi jalar kuning rebus giling halus
  • 150 gr tepung tapioka
  • 300 cc Santan kental
  • 500 gr Gula merah
  • secukupnya Garam
  • Pasta pandan
  • Daun pandan

CARA MEMASAK

  • Buah candil nya dluan ya mom.. ubi jalar rebus yg dah digiling, di campur garam secukupnya+ tepung tapioka. Kemudian tambah pasta pandan. Bentuk kayak kelereng. Rebus di air mendidih hingga timbul di permukaan. Angkat.
  • Rebus kacang hijau hingga lunak. Masukkan candil + gula merah + garam + daun pandan. Setelah mendidih, tambahkan santan.. aduk lg bbrp menit. Angkat. Sajikan..
    Cara Membuat Resep Kacang Hijau Vs Candil Yang Menggoda Selera Serta Mudah

ANEKA RESEP TERBARU

Kacang Hijau ResepKacang HijauKacang KedelaiCingur Sapi Roti Tawar Oven Soto Ayam Banjar Lauk Pauk Tanpa Digoreng Olahan Putih Telur Roti Goreng Pinggir Jalan Sambal Goreng Terasi Sunda Kue Bolu Panggang Pelangi Lotek Jogja Bingka Gula Merah

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Soto Ayam Bening Semarangan

Resep Soto Ayam Bening Semarangan

Resep Soto Ayam Bening Semarangan. #PekanInspirasi #Pekan_Semarang #SiapRamadan 2019_20.86 Meski tiap daerah memiliki kuliner soto, tetapi Soto Semarang nggak kalah
Lihat Resep
Resep Sop Kacang Merah Bakso Ikan

Resep Sop Kacang Merah Bakso Ikan

Resep Sop Kacang Merah Bakso Ikan. Sop seafood super simple..
Lihat Resep
Resep Selai Nanas Untuk Isian Nastar

Resep Selai Nanas Untuk Isian Nastar

Resep Selai Nanas untuk isian nastar. sebernya udh telat banget yaa baru share resep isian nastar nya.. bu ibu di
Lihat Resep
Resep Capcay Sayur Kuah Tahu

Resep Capcay Sayur Kuah Tahu

Resep Capcay sayur kuah tahu. Capcay sayur kesukaan busui.. ditambah tahu yg banyak gizinya jadi sedap😋 Niatnya mau buat temen
Lihat Resep
Resep Nasi Goreng Rumahan

Resep Nasi Goreng Rumahan

Resep Nasi Goreng Rumahan. Kemaren dapat tambahan ilmu dari mba @pre_sella tentang pepotoan. Aku yg awam soal jepret² inipun
Lihat Resep
Resep Pizza Hot Beef Sosis Keju

Resep Pizza Hot Beef Sosis Keju

Resep Pizza hot beef sosis keju. Anti gagal langsung skali buat jadi alhamdulillah
Lihat Resep
Resep Ayam Jamur Asam Manis

Resep Ayam Jamur Asam Manis

Resep Ayam jamur asam manis. Lagi PJJ gini masak mulai yang praktis aja 🤭
Lihat Resep
Resep Es Mambo Jambu Biji #185

Resep Es Mambo Jambu Biji #185

Resep Es Mambo Jambu Biji #185. Klo lagi gak mau ribet saat bikin jus biasanya biji jambu pd dibuangin.. Padahal daging
Lihat Resep
Resep Lodeh Labu Siam Jagung #161

Resep Lodeh Labu Siam Jagung #161

Resep Lodeh Labu Siam Jagung #161. Klo bli labu siam, biasanya paksu requestnya cukup direbus aja buat digadoin, anak2 doyan juga
Lihat Resep