Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah

Foto Resep Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
Nur

(Resep-rumah.com) Resep Kaju Tettu Daun Singkong Tumbuk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kaju Tettu Daun Singkong Tumbuk terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kaju Tettu Daun Singkong Tumbuk ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk). 30/06/2020 Lupa foto waktu dimangkuk 😅 Kaju = Sayur, Tettu' = tumbuk dari bahasa bugis, jadi kaju tettu' artinya sayur yg ditumbuk. Makanan kesukaan bgt ini waktu di kampung 🤤 Pertama kalinya bikin sayur daun singkong. Soalnya suami jg katanya suka. Ya lumayanlah walaupun ngga sama persis buatan mama, apalagi aku ngga pakein jantung pisang krn ngga ada. Aku ikut resepnya mba Ayha pake bawang putih, klo mamaku ngga pake sih. Yg berikutnya mo coba skip bawang putihnya deh. #AksiHero_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #mingguke6

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat daun singkong
  • 1 buah jantung pisang (sy skip)
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • sejumput micin, boleh skip
  • 2 bungkus santan instan ukuran 65 ml
  • Secukupnya air

CARA MEMASAK

  • Siangi daun singkong, ambil daunnya. Dan buang tengah daun yg besar. Baiknya daun singkong bagian pucuknya, tapi aku pake yg ada aja. Lalu cuci sekali saja.
    Cara Membuat Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Tumbuk daun singkong. Kemudian cuci 1 atau 2 kali sambil diperas airnya.
    Cara Membuat Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Masukkan daun singkong ke dalam panci. Tambahkan air. Masak.
    Cara Membuat Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Beri bawang putih yg telah dihaluskan.
    Cara Membuat Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Lalu beri santan dan garam, tambahkan sedikit micin bila suka. Masak hingga mendidih. Biarkan mendidih sekitar 10 menit agar daun singkongnya lebih lembut.
    Cara Membuat Tutorial Menyiapkan Kaju Tettu' (Daun Singkong Tumbuk) Yang Lezat Sekali Serta Mudah

ANEKA RESEP TERBARU

Resep IndonesiaResep MasakanSoto Jawa Timur Sambal Bawang Matang Pepes Ikan Peda Bubur Kacang Merah Mie Ayam Ceker Pangsit Kuah Bolu Kukus 6 Telur Kue Kacang Jadul Kue Apem Kukus Gula Merah Soto Kambing Santan

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Tempe Gembus Goreng

Resep Tempe Gembus Goreng

Resep Tempe Gembus Goreng. Waktu chat dengan salah seorang teman, dia cerita kalau habis menggoreng tempe gembus. Wah, auto mbayangin
Lihat Resep
Resep Jelly Buah Naga

Resep Jelly Buah Naga

Resep Jelly Buah Naga. Ngebuatin krucils yang lagi liburan di Bandung. Kebetulan punya beberapa buah naga. Di tanya mau ngga
Lihat Resep
Resep Donat Eggles

Resep Donat Eggles

Resep Donat eggles. Entah kenapa setiap bikin donat gak pernah keluar white ringnya, susyaah banget deh 😐 apa karena adoninya saya
Lihat Resep
Resep Ayam Pandan Thailand

Resep Ayam Pandan Thailand

Resep Ayam pandan thailand. Bismillah, #recook kali ini dari resep ummu #frielingga sit.. Sangat mudah, enak dan harum bangett.. Terima
Lihat Resep
Resep Bir Pletok Bir Nya Orang Betawi

Resep Bir Pletok Bir Nya Orang Betawi

Resep Bir Pletok Bir nya Orang Betawi. Eit.... bentar dulu...ini bir bukan sembarang bir. Cuma namanya aja bir, tapi
Lihat Resep
Resep Bomboloni Strawberry Tanpa Telur

Resep Bomboloni Strawberry Tanpa Telur

Resep Bomboloni strawberry tanpa telur. Source:Nadine chandra/nacha2019.resep asli donut pandan irit.saya modif dikit hehe...maafkan ya
Lihat Resep
Resep Bikin Kue Mie Spesial Eniverseri

Resep Bikin Kue Mie Spesial Eniverseri

Resep Bikin kue mie spesial eniverseri. Bulan lalu pengen kasih sesuatu yg spesial di hari yg spesial melalui tanganku ini,
Lihat Resep
Resep Sup Udang Kemangi

Resep Sup Udang Kemangi

Resep Sup Udang Kemangi. Punya udang dan bakso ikan, bosen klo tiap kali dibikin stemboat atau tomyam. Ketemu resep yang
Lihat Resep
Resep Tomato Soup With Haloumi Cheese

Resep Tomato Soup With Haloumi Cheese

Resep Tomato soup with haloumi cheese. Icip Tomato Soup Haloumi Cheese waktu di Novotel, aduk2 cari keju halouminya kog ga
Lihat Resep