Resep Kakap Asam Manis Yang Menggiurkan Serta Gampang Dibuat

Foto Resep Resep Kakap Asam Manis Yang Menggiurkan Serta Gampang Dibuat
Astrina

(Resep-rumah.com) Resep Kakap Asam Manis yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kakap Asam Manis terdiri dari 28 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kakap Asam Manis ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kakap Asam Manis. Suka bingung mau masak apa, pas bongkar isi freezer ternyata masih punya kakap hitam satu lagi sisa botram suami sama teman2nya waktu itu. Ya udah deh dimasak yang gampang aja, tinggal goreng tepung trus bikin sausnya aja

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ikan kakap ukuran sedang, bersihkan sisiknya, sayat2 bada
  • 1 jeruk nipis
  • Garam
  • Bahan tepung :
  • 3 sdm sagu tani merk alini
  • 6 sdm terigu
  • 2 sdt ketumbar halus
  • 2 sdt bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 butir putih telur
  • Kaldu bubuk
  • Garam
  • Bahan saus :
  • 2 bawang putih, cincang halus
  • 1/2 bombay ukuran sedang, iris memanjang
  • 1 buah tomat, buang biji, potong2
  • 2 batang daun bawang, pakai bagian putihnya saja, iris serong
  • 4 sdm saos tomat
  • 1 sdm saos sambal
  • 1/2 sdm gula pasir
  • 1 sdt kaldu bubuk jamur
  • 1 sdm maizena + 2 sdm air matang sebagai pengental
  • Garam
  • Merica bubuk
  • Air matang
  • Nanas, iris korek api(saya skip)
  • Wortel, iris korek api (saya skip)
  • Timun, iris korekapi, buang biji (saya skip)

CARA MEMASAK

  • Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam, biarkan 15 menit.
  • Campur jadi satu bahan tepung, kecuali putih telur. Balurkan ikan ke tepung, kemudian ke kocokan telur, kemudian ke tepung lagi. Goreng ikan yg telah dilumuri tepung dengan api sedang sampai kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  • Tumis bawang putih & bombay hingga harum, lalu masukan air, saos tomat dan saos sambal. Aduk rata biarkan mendidih. Tambahkan gula pasir, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk jamur, koreksi rasa. Masukan larutan maizena, aduk sampai meletup2 lalu masukkan daun bawang dan potongan tomat. Aduk rata hingga meletup2. Matikan api.
  • Siram kuah asam manis keatas ikan fillet goreng. Sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Kakap Asam Manis DeutschKakao Asam Manis ResepKakao Asam Manis Xanders KitchenKakap Asam Manis PedasKakap Asam Manis SederhanaKakap Asam Manis Ala RestoranKakap Asam Manis Tanpa NanasKakap Asam Manis NanasSate Sapi Goreng Semur Ayam Kental Martabak Nasi Sayur Sop Sosis Butter Cream Ekonomis Tahu Guling Jogja Pukis Kentang Brownies Lumer Bumbu Ati Ayam Agar Swallow

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Kari Daging Aceh Pidie

Resep Kari Daging Aceh Pidie

Resep Kari Daging Aceh Pidie. Banyak sekali resep gulai khas Indonesia. Kali ini saya akan membuat resep gulai daging khas
Lihat Resep
Resep Pepes Oncom Bumbu Tumis

Resep Pepes Oncom Bumbu Tumis

Resep Pepes oncom bumbu tumis. #MurahMeriah Oncom, bahan masakan murah, kalau sudah diolah pasti jadi hidangan yang nikmat dan kesannya
Lihat Resep
Resep Es Timun Selasih

Resep Es Timun Selasih

Resep Es Timun Selasih. Hari ini suami minta dibikinin yang seger2 buat buka puasa nanti sore, nah.. jadi bikin ini
Lihat Resep
Resep Ayam Geprek Rumahan

Resep Ayam Geprek Rumahan

Resep Ayam Geprek Rumahan. Resep ayam geprek rumahan. Supaya bumbu meresap, usahakan marinasi ayam dengan bumbunya minimal 1 jam, takaran garam
Lihat Resep
Resep Nasgor Pete Ekstra Pedassss 🌶️

Resep Nasgor Pete Ekstra Pedassss 🌶️

Resep Nasgor Pete Ekstra Pedassss 🌶️. Ada sisa nasi semalam tanggung banget kan yaa kalo tetep nyolok di magic com , takut
Lihat Resep
Resep Suir Kakap Saos Tiram

Resep Suir Kakap Saos Tiram

Resep Suir Kakap Saos Tiram. Bahan tambahan pake yang ada di kulkas aja ヽ( '•' )ノ #PejuangGoldenApron2 #TiketMasukGoldenApron3 #Cabeku #FestivalRamadhanCookpad
Lihat Resep
Resep Suteja Dingin { Susu Teh Jahe }

Resep Suteja Dingin { Susu Teh Jahe }

Resep Suteja Dingin { Susu Teh Jahe }.
Lihat Resep
Resep Ayam Saus Asam Manis Simple

Resep Ayam Saus Asam Manis Simple

Resep Ayam saus asam manis simple. Masak simple dan tidak melupakan rasa dan kualitas.
Lihat Resep