Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah

Foto Resep Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
Dapoer

(Resep-rumah.com) Resep Kakiage Simple Bakwan Jepang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kakiage Simple Bakwan Jepang terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kakiage Simple Bakwan Jepang ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang). Alhamdulillah bisa posting lagi setelah beberapa hari sakit dan sekarang Alhamdulillah sudah baikan. Walaupun harus gagal ikut challenge 30 hari karena sudah putus di tengah jalan dan impian meraih celemek sakti pun telah kandas,hiks (lebay bin alay). Tapi gpp, no problemo. Nanti kan bisa ikut challenge lain di lain kesempatan *pukpuk* lagipula celemek sakti kan bukan yg utama, yg penting bisa posting berbagi dengan para sobat cookpad sudah bahagia. Dan bahagia juga bisa dapat resep2 kece dari para sobat cookpad juga (menghibur diri sendiri). Ehh tapi beneran kok kan itu tujuan utamanya, hehehe. Jadi tetep kudu semangat posting ^_^ Maapkeun untuk ceritanya yang kepanjangan, hehehe. Lagi pengen makan gorengan, padahal masih ngempet alias nahan buat gak makan gorengan karena asam lambung. Kebetulan ada bawang bombay, pengen bikin onion ring pakai tepung bumbu instan aja supaya gak ribet. Tiba2 kepikiran coba intip2 resepnya sajiku di gugel dan nemu resep kakiage. Tapi itu pakai yg tepung bakwan sementara saya pakai yg biasa. Ini bisa jadi menu takjil buka puasa juga. Kriuk, enaakk.. sebenarnya sih sama kayak bakwan disini yak wkwkwkk. #BikinRamadanBerkesan

BAHAN-BAHAN

  • 1 buah wortel ukuran sedang
  • 1 buah bawang bombay
  • 3 lembar kol (bisa diganti baby buncis)
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung bumbu sajiku
  • 1 sdm munjung tepung beras
  • 2 siung bawang putih, haluskan/parut
  • Secukupnya garam & lada bubuk
  • Secukupnya air es/air biasa

CARA MEMASAK

  • Siapkan sayuran
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Potong tipis panjang semua bahan.
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Campur tepung terigu, tepung bumbu sajiku, bawang putih, garam dan lada bubuk. Tuangi air es sedikit2 dan aduk sampai rata (adonan kental banget ya).
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Tuang adonan kental tadi ke sayuran. Aduk rata
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Masukkan tepung beras. Aduk sampai rata.
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Goreng per sendok hingga matang.
    Cara Membuat Resep Kakiage Simple (Bakwan Jepang) Yang Lezat Sekali Serta Mudah
  • Sajikan hangat. Paling enak sambil nyeplus cabe rawit ijo.

ANEKA RESEP TERBARU

KakiageKakiage TempuraSpaghetti Aglio Olio Tuna Bingka Gula Merah Pie Susu Happy Call Ayam Sayap Sate Ayam Khas Senayan Coto Makassar Ayam Ayam Goreng Serundeng Empuk Nasi Minyak Aceh Serabi Tepung Beras Lembut Olahan Umbi Umbian

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Chocolate Dipped Strawberries

Resep Chocolate Dipped Strawberries

Resep Chocolate Dipped Strawberries. Ada buah strawberry dikulkas sisa 6 buah aja. Dibuat gini deh; resep simple dan adik-adik jadi senang. #
Lihat Resep
Resep Udang Bumbu Pedas

Resep Udang Bumbu Pedas

Resep Udang Bumbu Pedas. Punya udang kecil2 bosen dibikin peyek atau sambel udang. Ngarang ah 🤭 alhamdulillah disambut baik di meja
Lihat Resep
Resep Teh Herbal Pereda Flu Batuk

Resep Teh Herbal Pereda Flu Batuk

Resep Teh Herbal Pereda Flu Batuk. Pagi² paksu mulai bersin², ini ntah efek alergian ato memang kondisi imun tubuhnya mulai
Lihat Resep
Resep Bawang Goreng Renyah

Resep Bawang Goreng Renyah

Resep Bawang goreng renyah. Setoran posbar #GenkPejuangDapur minggu ini #RememberGenkPeDa_AyuPutriIrianto . Mencoba membuat sendiri bawang goreng untuk stok di rumah,
Lihat Resep
Resep Bubuk Kari Homemade

Resep Bubuk Kari Homemade

Resep Bubuk Kari homemade. Terinsipirasi dari youtube chef Salimoz
Lihat Resep
Resep Timus Goreng (Ubi Jalar Goreng)

Resep Timus Goreng (Ubi Jalar Goreng)

Resep Timus Goreng (Ubi Jalar Goreng). Lagi pengen yang manis-manis. Berhubung di rumah adanya ubi jalar, cari resep deh di
Lihat Resep
Resep Kwetiau Goreng

Resep Kwetiau Goreng

Resep Kwetiau goreng. #TeamTress #SatuResepSatuPohon
Lihat Resep
Resep Wedang Teh Susu

Resep Wedang Teh Susu

Resep Wedang teh susu. Meramaikan posbar #Clover sabtu ini #SemarakClover dengan tema #SeHangatMinumanKu ide dari mbk Eli Yana Dwi Lestari.
Lihat Resep