Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah

Foto Resep Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah
Yuyun

(Resep-rumah.com) Resep Kare Ayam Kampung yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kare Ayam Kampung terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kare Ayam Kampung ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kare ayam kampung. Assalamualaikum selamat hari raya idul adha. Mak ini suka masak tp ga suka msak dengan proses yg ribet. Klo ada yg mudah dan enak knp harus ribet kan 🀭 Emak pakai bumbu kare jadi, tinggal tambah kan bumbu pelengkap, udah ada petunjuk di kemasan 😁, kalo yg suka santan kental boleh deh pakai santak 2 bks. Dan mak semua bumbu pakai stok bumbu yg sdh ada di frezzee. Rasa nyak banget ini. #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ayam kampung muda
  • 1 bks kara santan 65 ml
  • 1 bks bubuk kare (al lazeid)
  • 3 buah cabe merah kering/ basah
  • 2 buah kentang potong2
  • 2 serai
  • 1 ruas laos
  • Gula merah
  • Garam dan kaldu
  • 500 ml air
  • πŸ‘‰ bumbu halus
  • 4 blok bumbu dasar putih (lihat resep)

CARA MEMASAK

  • Siap kan bahan, cuci bersih ayam, rebus sebentar di air mendidih sampai buih2 keluar lalu angkat dan cuci bersih
    Cara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah
  • Siap kan semua bumbu, kebetulan ada stok cabe kering yg udah di bekukan 😁, kalo ga ada stok bumbu di tumis seperti biasa ya bumbu halus nya
    Cara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah
  • Rebus air 500 ml, masukan semua bumbu kecuali santan, masak hingga semua tercampur rata
    Cara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta MudahCara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah
  • Masukan ayam ke dalam panci, lalu masukan sanatan, garam dan kaldu, masak hingga hampir matang lalu masukan kentang potong, masak hingga semua bahan masak. (rencana ga pakai kentang, kepikran buat jagoan) 😁
    Cara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta MudahCara Membuat Resep Kare Ayam Kampung Yang Mantap Serta Mudah

ANEKA RESEP TERBARU

Kare Ayam Kampung AdalahKare Ayam Kampung NccResep Kare Ayam Kampung SpesialResep Kare Ayam Kampung JawaKulit Pisang Molen Jsr Flu Kornet Tumis Sayur Bening Gambas Jenang Ayam Palekko Super Pedas Bumbu Soto Ayam Lamongan Spaghetti Carang Gesing Solo Manisan Kolang Kaling Sirup

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Nutrijel Triple Cokelat πŸ’

Resep Nutrijel Triple Cokelat πŸ’

Resep Nutrijel Triple Cokelat πŸ’. Cemilan yang paling sering ada uk anak2 jelly dan puding selain praktis sudah pasti anti gagal πŸ˜‚
Lihat Resep
Resep Rainbow Noodle Salad

Resep Rainbow Noodle Salad

Resep Rainbow Noodle Salad. Mie juga enak lho disajikan bersama salad, dengan dressingnya jadi enak segerπŸ˜‹πŸ˜‹ Silahkan berkreasi dengan sayuran
Lihat Resep
Resep Terik Daging Sapi

Resep Terik Daging Sapi

Resep Terik Daging Sapi.
Lihat Resep
Resep Chicken Karaage (Ayam Goreng Ala Jepang) Beserta Tips

Resep Chicken Karaage (Ayam Goreng Ala Jepang) Beserta Tips

Resep Chicken Karaage (Ayam Goreng Ala Jepang) beserta tips. Empuk lembut dalamnya, crispy luarnya. 🀀β™₯️ Setelah baca dan nonton banyak referensi
Lihat Resep
Resep Nastar Tanpa Topping

Resep Nastar Tanpa Topping

Resep Nastar tanpa topping.
Lihat Resep
Resep Japanese Cheese Pandan Topo Map Cake

Resep Japanese Cheese Pandan Topo Map Cake

Resep Japanese cheese pandan topo map cake. Meramaikan event spesial #cookpadcommunity_jakarta , kali ini bu Nuning Putri @NuningPutri_chef mengajak
Lihat Resep
Resep Jamur Pedas Sambal Naknan

Resep Jamur Pedas Sambal Naknan

Resep Jamur Pedas Sambal Naknan. Hubby lg bener2 addict sama sambal naknan, jd semua makanan pgn pake sambalnya πŸ˜‚. Jd tiba2
Lihat Resep
Resep Cimol Isi Keju (tidak Alot)

Resep Cimol Isi Keju (tidak Alot)

Resep Cimol isi keju (tidak alot).
Lihat Resep
Resep Abon Ayam Pedas Homemade

Resep Abon Ayam Pedas Homemade

Resep Abon ayam pedas homemade. Ceritanya br beli alat press abon , jd lgsg coba bikin abon dehh buat makan nasi
Lihat Resep