Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang Dibuat

Foto Resep Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang Dibuat
Oliveia

(Resep-rumah.com) Resep Kari Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kari Ayam terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kari Ayam ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kari Ayam. Source : Donna Lubis Bismillah,, Meski tiap hari udah bikin planibg mau masak apa. Tapi kebiasaan tiap subuh mesti nanya dulu ke suami. "Mau makan apa?" Biasanya kalo dia lagi pengen dibuatin masakan apa gitu pasti bilang, kalo pas lagi gak pengen ya pasti jawabnya terserah planing harian aja. Kali ini dia jawab pengen makan kari ayam. Cuslah buka cp, rikuk resep mbk donna. Enak banget deh kari ayam ini. Sekalian diikutin program #cabeku yang temanya serba santan. #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bali #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #citarasadarirumah

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr ayam negeri
  • 200 ml santan instan
  • 500 ml air
  • 1 ruas jari lengkuas, geprek
  • 1 batang sereh, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt gula
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri sangrai
  • 3 buah cabai merah, buang bijinya
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdm bubuk kari
  • 1/2 sdt kayu manik bubuk
  • 1/4 sdt cengkeh bubuk

CARA MEMASAK

  • Blender semua bahan bumbu halus.
    Cara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang DibuatCara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang Dibuat
  • Panaskan 2 sdm minyak goreng, tuang bumbu halus. Tumis sebentar lalu masukkan sereh, daun salam dan lengkuas. Tumis hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga berubah warna.
    Cara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang DibuatCara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang DibuatCara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang Dibuat
  • Tuang air, masak hingga ayam empuk. Lalu tuang santan, bumbui dengan garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk-aduk agar santan tidak pecah. Masak hingga kuah tinggal setengah. Tes rasa. Jika sudah pas, matikan api. Sajikan.
    Cara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang DibuatCara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang DibuatCara Membuat Resep Kari Ayam Yang Mantap Serta Gampang Dibuat

ANEKA RESEP TERBARU

Kari Ayam RezeptKari Ayam Tanpa SantanKari Ayam Che NonKari Ayam SedapKari Ayam ResepiKari Ayam ResepKari Ayam Azie KitchenKari Ayam MamakSop Ayam Klaten Oatmeal Asin Apang Coe Manado Ayam Bumbu Kuning Kulit Dadar Gulung Asem Asem Sayur Tempe Bacem Tanpa Air Kelapa Minuman Standing Pouch Kulit Pastel Anti Gagal Semur Ati Sapi

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Mini Bomboloni Tanpa Telur & Margarin

Resep Mini Bomboloni Tanpa Telur & Margarin

Resep Mini Bomboloni Tanpa Telur & Margarin. Jajanan yang sempet booming dan sampai sekarang masih banyak peminatnya. Jajanan yang merupakan variasi
Lihat Resep
Resep Cinnamon Chocochips Drop

Resep Cinnamon Chocochips Drop

Resep Cinnamon Chocochips Drop. Cookies beraroma rempah yg renyah banget. Cocok buat temen minum kopi atau teh di sore hari.
Lihat Resep
Resep Bakwan Kangkung (no Msg)

Resep Bakwan Kangkung (no Msg)

Resep Bakwan Kangkung (no msg). #AntiRibet Utk buku "Solusi Si Sibuk" minggu ini bertema Kung...Kangkung. Dan saya pilih Bakwan
Lihat Resep
Resep Telur Mie

Resep Telur Mie

Resep Telur mie. Nuruti kemauan ank, minta lauk yg simple, 🥰🥰🥰🥰
Lihat Resep
Resep Puding Roti

Resep Puding Roti

Resep Puding roti. Resep dari cici @tintinrayner ..
Lihat Resep
Resep Mie Pecal Medan/mie Pecel🍝

Resep Mie Pecal Medan/mie Pecel🍝

Resep Mie pecal medan/mie pecel🍝. Banyak varian ya di Indonesia,mkn pecel kl di kota kelahiran sy pke oges,
Lihat Resep
Resep Bingka Berandam Banjar

Resep Bingka Berandam Banjar

Resep Bingka Berandam Banjar. Pertama kali bikin bingka berandam ini,Alhamdulillah hasilnya enak banget😊,program #CookpadCommunity_Kalsel yaitu #RecookPapadaan ,karna
Lihat Resep
Resep Gulai Jantung Pisang

Resep Gulai Jantung Pisang

Resep Gulai Jantung Pisang. Memasak setiap bagian dari pisang, dari buah pisang untuk berbagai hidangan, seperti nagasari, pisang goreng, bolen
Lihat Resep
Resep Eggless Cinnamon Cookies

Resep Eggless Cinnamon Cookies

Resep Eggless Cinnamon Cookies. emang dasar saya pecinta aroma cinnamon, sering tiba tiba ngidam makan sesuatu yg pake cinnamon gitu
Lihat Resep