Resep Kari Kambing Dan Roti Jala Yang Mantap Serta Mudah

Foto Resep Resep Kari Kambing Dan Roti Jala Yang Mantap Serta Mudah
Umi

(Resep-rumah.com) Resep Kari Kambing Dan Roti Jala yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kari Kambing Dan Roti Jala terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kari Kambing Dan Roti Jala ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kari kambing dan roti jala. punya daging qurba mau di masak apa ya gule udah sate juga sudah rawon sudah juga stik juga sudah bingung mau masak apa trs suami kasih ide masak kari kambing aja bun ok lah langsung exsekusi aja ya

BAHAN-BAHAN

  • 500 g daging beserta tulang
  • bumbu halus
  • 4 siung bawang putih
  • 10 butir bawang merah
  • 5 buah cabe merah besar
  • 1 ruas jari kunyit,laos,dan jahe
  • 3 butir kemiri
  • merica bubuk 1 /2 sdt
  • tomat 1 buah 65ml santan instan
  • daun salam,daun jeruk,sereh
  • 1 bungkus royco sapi
  • gula garam
  • untuk roti jala
  • 5 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 1 bungkus royco
  • 500 ml air
  • kentang 1/4 kg kupas potong2 lalu cuci sisihkan

CARA MEMASAK

  • Potong daging dan cuci,selagi motong daging rebus air hingga mendidih
  • Masuk kan daging yg sudah di potong ke dalam air mendidih masak hingga empuk kurang lebih 30 menit
  • Bumbu yg harus di haluskan bawang putih,bawang merah,cabe merah besar,kunyit,jahe,kemiri
  • Tumis bumbu halus dengan minyak masuk kan bumbu2 yg lain beserta daun2 nan masak hingga harum dan layu,laos nya di geprek ya.
  • Masuk kan daging yg sudah di rebus masak lagi hingga daging benar2 empuk
  • Setelah daging empuk dan air menyusut masukkan kentang rebus kentang hingga empuk baru tambahkan santan
  • Setelah kental angkat sajikan dengan roti jala,parata,atau nasi putih hemm bau nya menggugah selera
  • Cara membuat roti jala campur semua bahan aduk rata sampai tidak ada yg bergerindil lalu masuk kan ke botol saos
  • Oles pan anti lengket dengan mentega atau minyak
  • Semprot kan adonan seperti jala laba setelah matang lipat dan angkat siap untuk teman makan kari selamat mencoba

ANEKA RESEP TERBARU

Kari Kambing Roti CanaiKari Kambing Roti JalaKari Kambing Roti IndiaKari Ayam Roti JalaKari Ayam Roti CanaiKari Ayam Roti Jala Azie KitchenKari Ayam Roti Jala SedapKari Ayam Roti KiraiTongkol Asap Sop Buntut Borobudur Onde Onde Ketawa Takaran Sendok Lepat Bugis Pie Susu Coklat Garang Asem Ati Ampela Siomay Bandung Ikan Tenggiri Keripik Bawang 1kg Gulai Kepala Kakap Tanpa Santan Ayam Krengsengan

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Ikan Mas Pindang (#pr_adakecapmanisnya)

Resep Ikan Mas Pindang (#pr_adakecapmanisnya)

Resep Ikan Mas Pindang (#pr_adakecapmanisnya). Pengennya sih bikin ikan pindang ala nenek, warnanya cokelat tua, rasanya enaak..manis gurih
Lihat Resep
Resep Sup Labu Air

Resep Sup Labu Air

Resep Sup Labu Air. masakan super simple tapi aku tuh suka banget makan sup labu air ini, apalagi kalau pakai
Lihat Resep
Resep Fritata Spaghetti (topping Pizza)

Resep Fritata Spaghetti (topping Pizza)

Resep Fritata Spaghetti (topping Pizza). Sarapan praktis dan mengenyangkan ala Italy. Mudah juga dibuatnya. Terimakasih mba Olin kita udah diajak
Lihat Resep
Resep Ikan Baronang Bakar

Resep Ikan Baronang Bakar

Resep Ikan Baronang Bakar. Hari ne suami ultah,, karena lagi pandemi bikin ikan bakar az biar ga sedih karena ga
Lihat Resep
Resep Bakpao Kriwil

Resep Bakpao Kriwil

Resep Bakpao kriwil. Belajar kan nggak selalu dari yg berhasil yaaa kannn Bisa belajar dari saya yg gagal bikin bakpao 😂
Lihat Resep
Resep Bolang Baling/kue Bantal/odading (empuk Tanpa Telur)

Resep Bolang Baling/kue Bantal/odading (empuk Tanpa Telur)

Resep Bolang baling/kue bantal/odading (empuk tanpa telur). ♧01.12.2018♧hari sabtu waktunya ngubek2 di dapur karena non cilik ga sekolah
Lihat Resep
Resep Sayur Asem 🥣

Resep Sayur Asem 🥣

Resep Sayur Asem 🥣. Sebenernya aku dan suami ga terlalu suka sayur asem, dan ini jarang banget jadi menu masakan di
Lihat Resep
Resep Sambal Goreng Tetelan

Resep Sambal Goreng Tetelan

Resep Sambal goreng tetelan.
Lihat Resep
Resep Kulit Ayam Pedas

Resep Kulit Ayam Pedas

Resep Kulit Ayam Pedas. Ada yang suka buang kulit ayam, ada kakak. Saya malah nyari di supermarket tu kulit biar
Lihat Resep