Bagaimana Menyiapkan Kastengel Lumer Yang Menggugah Selera Serta Mudah

Foto Resep Bagaimana Menyiapkan Kastengel Lumer Yang Menggugah Selera Serta Mudah
Theresia

(Resep-rumah.com) Resep Kastengel Lumer yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kastengel Lumer terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kastengel Lumer ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kastengel lumer. Ternyata bikinnya gampang banget nih, kalau beli 150 ribuan ya per 500 gramnya yg pakai wijsman seperti ini. Ini bikin sendiri abisnya sekitar 70 ribu yaa jadinya sekitar 700 gram loh. Re bake dari resepnya ci Peggy Louisa, cuma agak dimodifikasi sedikit. Hasilnya Mantab betul,, garing diluar, lembut didalam, pas ditaruh mulut, lumer sendiri di dalam mulut. Hmmm yumm... #SiapRamadhan #MomentManis

BAHAN-BAHAN

  • 325 gram Terigu protein rendah
  • 150 gram keju ceddar parut (saya pakai keju edam mix kraft)
  • 200 gram mentega (saya pakai 100gram wijsman, 100 gram blueband)
  • 1 sachet susu bubuk dancow
  • 1/4 sdt garam
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir kuning telur
  • Secukupnya Keju parut

CARA MEMASAK

  • Mixer mentega dan garam hingga berwarna kuning pucat
  • Masukkan kuning telur, mixer kembali. Setelah rata matikan mixer
  • Masukkan susu bubuk dan keju, mixer kembali. Setelah rata matikan mixer.
  • Masukkan terigu, mixer hinga tercampur rata. Setelah rata adonan siap dicetak
  • Cetak menggunakan cetakan kastengel, lalu letakkan pada loyang yg sudah diolesi margarin. Oven di suhu 120°C selama 35 menit di rak tengah dan pakai api bawah saja, jadi jangan dibareng2in, 1 loyang saja taruh di rak tengah biar hasilnya cantik. Ini jadi 3 loyang kecil kok jd 3x oven(ini sesuai kondisi oven masing2 aja ya)sambil diawasi ya agar tidak gosong

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Kastengel Lumer Ny. LiemResep Kastengel Lumer NccResep Kastengel Lumer Di Mulut 1 KgResep Kastengel Lumer Tintin RaynerKastengel Lembut LumerPonggol Setan Schotel Mie Donat Oven Bolu Basah Khas Banjarmasin Gurame Kuah Martabak Jepang Merebus Ayam Sebelum Digoreng Ayam Kuah Tanpa Santan Es Campur Surabaya Honey Mustard Sauce

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Party Pizza Sosis

Resep Party Pizza Sosis

Resep Party Pizza Sosis. Jadi ceritanya pengen bikin takjil yang savory macam pizza gitu tapi yang bikin kenyang, akhirnya bikin
Lihat Resep
Resep Tumis Kikil Cabai Hijau Ala Warteg

Resep Tumis Kikil Cabai Hijau Ala Warteg

Resep Tumis Kikil Cabai Hijau ala Warteg.
Lihat Resep
Resep Bihun Goreng Gila

Resep Bihun Goreng Gila

Resep Bihun Goreng Gila.
Lihat Resep
Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning

Resep Ikan Goreng Bumbu Kuning. Foto ikannya cm dua potong maklumin ya anak kos kalo masak dikit doang buat sendiri😋
Lihat Resep
Resep Pastel Kentang Tutup

Resep Pastel Kentang Tutup

Resep Pastel Kentang tutup. Cocok untuk sarapan atau camilan sore. Enak. Yummy. Yuk coba dibuat😃
Lihat Resep
Resep Telur Penyet

Resep Telur Penyet

Resep Telur Penyet. Ini dia telur penyet
Lihat Resep
Resep PuDot (Puding Sedot)

Resep PuDot (Puding Sedot)

Resep PuDot (Puding Sedot).
Lihat Resep
Resep Ayam Suwir Kemangi

Resep Ayam Suwir Kemangi

Resep Ayam Suwir Kemangi. Meramaikan arisan di kampung CoCoK yang di menangkan oleh @mamaraffiyya,,,saya recook Ayam suwir kemangi sesuai
Lihat Resep
Resep Nila Bakar Pedas Manis

Resep Nila Bakar Pedas Manis

Resep Nila bakar pedas manis.
Lihat Resep