Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah

Foto Resep Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah
Dapoer

(Resep-rumah.com) Resep Kekian Kw yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Kekian Kw terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Kekian Kw ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Kekian kw. • 21-02-2021 • Kenapa ini judulnya kekian kw? Karena sama sekali gak pake ayam ataupun udang 😂 resep iritnya sih ini. Maklum saya kan masak spesialis yg irit2 🤣 Ini hampir miriplah sama bakwan sayur, cuma ini ditambain telur jadi hasilnya empuk. Kalau mau gak pake telur juga bisa, tapi nanti hasilnya tidak begitu empuk. Kekian biasanya dicampurkan pada capcay goreng jawa. Dibuat lauk gitu aja juga enak, soalnya ini tadi saya pake lauk buat sarapan 😂 mau bikin capcay jowo masih belom ada bahan2 sayurnya, sementara tukang sayur langganan datangnya nanti siang. Bisa juga digado langsung sambil dicocol sambal kecap atau sambal lain. Yuk cobain, simple, murah tapi enak 😉 Source : cassalover #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Tulungagung

BAHAN-BAHAN

  • 100 gram tepung terigu
  • 1 buah wortel ukuran sedang
  • 1 batang daun bawang kecil
  • 1 butir telur
  • 100 ml air
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Secukupnya garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Secukupnya minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Iris daun bawang. Potong wortel bentuk korek api tipis.
    Cara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah
  • Masukkan sayur, tepung, garam, lada, kaldu bubuk dan telur. Aduk rata.
    Cara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah
  • Masukkan air sedikit2 sambil diaduk. Adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
    Cara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah
  • Panaskan minyak, goreng adonan per sendok. Goreng hingga matang kuning agak kecoklatan. Cukup sekali balik saja ya.
    Cara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta MudahCara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah
  • Angkat, tiriskan. Potong2, sajikan dengan sambal atau bisa dipakai untuk campuran capcay jowo. Ini saya buat lauk juga enak 😂
    Cara Membuat Tutorial Membuat Kekian Kw Yang Ala Rumahan Serta Mudah

ANEKA RESEP TERBARU

Kwetiau KekianDonat Panggang Mini Bumbu Ikan Lele Goreng Sate Buntel Bumbu Gado Gado Jawa Timur Belimbing Wuluh Ikan Gabus Bumbu Kluwek Kurma Oncom Leunca Kemangi Bakmi Ayam Bangka Bumbu Sate Ayam Kacang

RESEP MENARIK LAINNYA

Resep Es Mie Manis Kuah Santan Gula Aren

Resep Es Mie Manis Kuah Santan Gula Aren

Resep Es Mie Manis Kuah Santan Gula Aren. Menikmati mie yang ga seperti biasanya🥰 Yuk yang mau nyoba, ini resep
Lihat Resep
Resep TORTILLA Isi Smoked Beef Dan Sayuran

Resep TORTILLA Isi Smoked Beef Dan Sayuran

Resep TORTILLA isi smoked beef dan sayuran.
Lihat Resep
Resep Perkedel Jagung

Resep Perkedel Jagung

Resep Perkedel Jagung. Assalamu'alaikum... Alhamdulillah dapat kiriman jagung, mau dibuat bolu males kali beribet ribet ahirnya buat yg simpel dan
Lihat Resep
Resep Miso Ramen (ala Restoran Jepang)

Resep Miso Ramen (ala Restoran Jepang)

Resep Miso Ramen (ala restoran Jepang). Krn di Paris masih partial lockdown, semua resto dine in masih tutup termasuk Resto
Lihat Resep
Resep Bluder Tape Singkong Khas Manado

Resep Bluder Tape Singkong Khas Manado

Resep Bluder Tape Singkong Khas Manado. Dari kota Makassar Sulawesi Selatan, sekarang menuju kota Manado Sulawesi Utara. Menutup #JelajahResepKhasNusantara dan
Lihat Resep
Resep Kue Orang-orang

Resep Kue Orang-orang

Resep Kue orang-orang. Aku suka bikin kue Ini krna caranx simple Banget sangat cocok buat cemilan siang Hari sambil minum
Lihat Resep
Resep Baso Kuah Simpel Mantap

Resep Baso Kuah Simpel Mantap

Resep Baso kuah simpel mantap.
Lihat Resep
Resep Black Forest Pizza

Resep Black Forest Pizza

Resep Black forest pizza. Pas liat resepnya di tabloid saji...aku penasaran banget. jadilah.....lumayanlah buat alternatif pizza manis.
Lihat Resep
Resep Cake Kukus Putih Telur

Resep Cake Kukus Putih Telur

Resep Cake Kukus Putih Telur. Punya stok banyak putih telur karena bebikinan nastar dan donat kentang, dibikin cake putih telur
Lihat Resep